Langsung ke konten utama

Balada Kalori dan Tanah Ilegal: Ekskavasi Mendalam Calorie Kun vs. Moguranian

Di Antara Gemerlap Neon dan Papan PCB Bajakan ~ Tahun 1986 adalah tahun yang monumental bagi industri video game. Di tahun inilah The Legend of Zelda lahir, Metroid memperkenalkan genre baru, dan OutRun memukau pengunjung arcade dengan grafis super scaler -nya. Namun, di sudut gelap sebuah pusat dingdong (arcade center) yang penuh asap rokok, atau mungkin di pojok warung kelontong dengan mesin kabinet kayu yang catnya sudah mengelupas, terdapat sebuah permainan yang aneh. Sebuah permainan yang menampilkan makhluk bulat berwarna kuning, tikus tanah (mole) yang agresif, dan tingkat kesulitan yang bisa membuat pemain dewasa menangis.

Test Info Produk ~ Hello world

 Hello Worlds

Komentar

Postingan populer dari blog ini

🎮 Selamat Datang di ATGRI.my.id

Halo para gamer retro Indonesia! Kami dengan bangga mempersembahkan ATGRI (Asosiasi Turnamen Game Retro Indonesia) — wadah resmi bagi komunitas, pemain, dan penyelenggara turnamen game retro di seluruh Nusantara. Asosiasi Turnamen Game Retro Indonesia — Tempat Berkumpulnya Para Pecinta Game Jadul Legendaris!

Mario Party 3 Bowser Mod with Toad 1.02 - Nintendo 64

Halo Kowakers! Kali ini saya ingin membahas secara mendalam salah satu mod yang cukup menarik untuk game klasik Nintendo 64, yaitu versi modifikasi dari Mario Party 3 yang diberi nama “Bowser Mod with Toad 1.02”. Mod ini memungkinkan karakter yang sebelumnya tidak bisa dimainkan atau memiliki fitur yang berbeda — khususnya Bowser dan Toad — untuk hadir dengan fungsi lebih dalam game papan pesta ini.

Mengapa Galaga '88 adalah Shooter Klasik Penjelajah Dimensi Waktu dan Ruang ~ The Quantum Leap

Sebuah Jembatan antara Era Emas dan Masa Depan ~ Di antara gemerlap neon dan bising suara coin drop pada penghujung tahun 1980-an, sebuah genre video game yang dikenal sebagai Fixed Shooter—yang dipelopori oleh Space Invaders (1978) dan dihidupkan kembali oleh Galaga (1981)—seolah mulai meredup. Para pemain mulai mencari tantangan yang lebih sinematik dan berorientasi cerita, seperti beat 'em up atau shooter vertikal (shmup) yang lebih kompleks.